Diganggu Istri Orang?

Zaman sekarang, makin aneh-aneh saja tingkah manusia. Banyaknya pelakorlah, pebinor lah, dan ini malah istri orang ganggu anak gadis. Sepertinya harus dicegah ni kelakuan macam ini, sudah marak soalnya kasusnya di media sosial.

Belum lama ini, saya mendengar kisah tentang seorang gadis yang diusilin oleh istri orang. Sedikit aneh sih ya, orang mah kalau udah nikah, gak mau hubungannya diganggu orang lain, lah ini malah yang udah nikah ganggu anak gadis. Dunia terbalik.. 😅

Begini ceritanya, ternyata, si istri ini baru tau kalau dulu suaminya sempat mau melamar orang lain sebelum melamar dirinya. Hal ini dia dapatkan dari chat media sosial suaminya dan perempuan tersebut. Tak ada chatting yang spesial sih, hanya saja ia menangkap ada sesuatu diantara chatting mereka.

Yang buat sang istri ngenes, ia mengenal perempuan tersebut. Walhasil, diapun mulai usil dengan menyapa perempuan itu lewat pesan whatsapp.

Tak ada merasa hal aneh, si gadis menjawab pesan yang dikirimkan olehnya. Semakin lama, pesan yang didapatkan si gadis semakin menyebalkan, tak hanya menanyakan hal sensitif, ia bahkan sering menyindir dan menyinyir.

Hal ini tentunya membuat si gadis tak nyaman, serba salah, dibalas pesannya buat kesel, tak dibalas buat palak.

Melihat fenomena ini, saya sebagai perempuan yang juga sudah berstatus istr mempunyai tips untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. Berikut hal yang mesti diperhatikan oleh para istri:

  1. Jalin komunikasi yang baik dengan suami. Yang harus anda pahami adalah, masa lalu anda dan suami adalah aib yang harus saling kalian tutupi dan saling kalian jaga. Jangan hanya karena ia tak menceritakan masa lalunya, lalu anda berpikir bahwa anda telah dibohongi. Seharusnya anda bersyukur, bahwa suami anda telah memilih anda dan tidak ada lagi mengungkit masa lalunya.
  2. Bersikap dewasa. Masa lalu suami anda, kuburlah dalam-dalam. Tak perlu cemburu, dan tak perlu anda merusak rumah tangga anda sendiri dengan mengganggu perempuan lain. Sebab, tak ada guna jika anda mengusik kehidupan orang lain yang tidak mengganggu kehidupan anda.
  3. Akan selalu ada setan pengganggu rumah tangga. Dasim, setan pengganggu rumah tangga. Yang perlu anda ketahui, Dasim akan selalu mencari hal yang akan membuat anda ribut dengan suami, akan selalu ada kecurigaan maupun kebencian anda kepada orang lain yang mungkin membuat anda tidak nyaman. Misal, Anda akan selalu merasa bahwa perempuan lain terlihat lebih menarik dari anda, anda akan merasa suami anda lebih tertarik kepada perempuan lain, atau bisa jadi sebaliknya, anda melihat banyak kesempurnaan orang lain yang tidak anda dapatkan pada suami anda. Maka, segeralah istighfar dan meminta maaf kepada suami, sebab anda sudah termakan godaan Dasim. Selalulah meminta perlindungan Allah agar anda dijauhkan dari prasangka buruk, maupun godaan dari setan dasim ini.

Mari jaga keluarga dan diri kita dari segala prasangka buruk, komunikasi adalah hal yang paling penting. Tugas istri adalah menjaga keharmonisan rumah tangganya, bukan malah merusaknya dengan hal hal yang tidak berguna.

Dibanding mencari kesalahan masalalu, lebih baik merancang masa depan dengan pembelajaran yang anda dapatkan sekarang.

Buat kamu yang diganggu istri orang, selalulah jaga diri dan jaga sikap kepada laki-laki. Tidak ada yang tau, candaan kepada lelaki beristri bisa saja menimbulkan kecemburuan sang istri, candaan kepada lelaki beristri bisa saja menjadi godaan lelaki sehingga menimbulkan perasaan yang beda terhadap perempuan lain. So, mari saling menjaga diri.

 

Baca juga >>>  http://jannahtambunan.com/2018/04/21/wapada-dasim-setan-pengganggu-rumah-tangga/

2 comments

    • jannahta Post authorReply

      Haha iya juga ya, nnti di riset dlu om yog, abis tu ditulis tips utk laki2nya yaa.. Wkwkwkwk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *