Ngejalani Hobi, Eh Dapatnya Uang

Pekerjaan paling enak itu adalah hobi yang dibayar.

Temen-temen hobinya apa? Kalau saya hobinya dagang/bisnis dan cuap-cuap. Selain cuap-cuap secara langsung, saya juga hobi cuap-cuap secara online alias nulis. Ketika hobi gak tersalurkan itu rasanya bagai makan sayur daun ubi tumbuk gak pake rimbang ya kan? Kurang mantap rasanya.

DAGANG/ BISNIS 

Awal Mula

Sejak tamat kuliah dan bekerja disalah satu lembaga sosial di Jakarta saya mulai menekuni bisnis online. Mulai dari jualan pakaian, sepatu, buku, maupun aksesoris lain yang lagi kekinian. Gak tau entah kenapa, rasanya seneng aja kalau lagi dagang. Awalnya sih karena saya selalu ingin tau (kepo) lihat hal-hal yang lagi nge-trend dan kekinian. Nah dari situ saya caritau, emang berapa sih harganya barang ini, apa sih kelebihan baju ini, kenapa sih sepatu begini disukai orang, dan masih banyak lagi hal-hal yang membuat saya ingin tahu.

Keberadaan saya di ibukota membuat saya lebih mudah untuk mencari supplier yang bisa saya jadikan partner. Setelah dijalani, ternyata asik. Ketika ada yang beli tuh rasanya seneeeeng kali, dan itu bikin nagih. Alhamdulillah hingga saat ini usaha saya masih dijalani walaupun banyak lika-likunya. Semoga saya tetap semangat untuk terus merintih usaha ini. Mohon doa dan dukungan dari teman-teman yaa..

Omset

Alhamdulillah, keuntungan yang saya dapat kurang lebih masih dalam hitungan 7 digit. Mohon doa agar digitnya bisa bertambah hingga 12 digit dan kalau bisa lebih. Hehehe Aamiin…

Bisnis 

  • @Syurgabelanja : Untuk produk-produk Bandung seperti sepatu, tas, baju, jaket, dompet, sandal, dll.
  • @syurgabelanja2 : Untuk produk-produk syar’i untuk wanita dan anak.

9 dari 10 Rezeki adalah berdangang.

NULIS

Awal Mula

Saya hobi nulis sejak bergelut didunia jurnalistik sewaktu kuliah. Walaupun masih sekedar hobi yang tidak diseriusin, saya tetap senang menjalani kegiatan ini. Rasanya ada yang plong ketika kita udah bisa nuangin isi yang ada di kepala dan hati. Hingga akhirnya setelah dua tahun saya memutuskan untuk menjadi seorang blogger. Dan kini saya melabeli diri saya seorang Mom Blogger atau Mak Blogger, emak-emak yang senang ngeblog.

Saya sudah cukup lama menjadi seorang galauers blogger, alias blogger yang masih punya banyak kekurangan. Baik dari segi konsisten posting, domain yang masih amburadul, tampilan blog yang belum cantik, tulisan yang belum keren, SEO belum diterapkan secara benar, dan masih banyak lagi. Semoga kedepannya bisa saya perbaiki secara perlahan-lahan kegalauan ini.

Menjadi blogger itu hobi yang menjanjikan loh, karena semakin maju teknologi, semakin tinggi pula kebutuhan orang mengakses informasi. Nah, secepat-cepat infomasi adalah informasi yang bisa didapatkan dengan sekali ketik. Hal ini pula yang membuat banyak perusahaan, lembaga, bahkan pemerintahan banyak bekerjasama dengan blogger. Tentunya untuk media promosi dan membuat trending topic.

Income

Saya belum banyak me-review atau endorse berbagai acara. Namun Alhamdulillah sudah beberapa kali memenangkan beberapa kali lomba blog. Kalau dihitung-hitung, berkah yang saya dapatkan ketika ngeblog sudah mencapai 8 digit rupiah. Alhamdulillah. Semoga kedepan bisa lebih baik.

Blog :

  • www.jannahtambunan.com
  • sitinurjannahtambunan.wordpress.com

Ngeblog itu bukan untuk cari uang, tapi uang bisa datang dari ngeblog.

Baca juga :

 

9 comments

  1. admin komburkali Reply

    wah, memang hobi yang dibayar ini adalah sebuah pekerjaan idaman tiap orang, dan alhasil saya sendiri menunggu selama setahun pekerjaan yang sesuai ama minat saya, hehehe

    • jannahta Post authorReply

      iya om yog, awak pun masih merintis nya, masih nyendat2 juga, apalagi dari nge blog, masih dikit kali pun..

  2. Fuji Astuty Reply

    wah, mbak… ternyata mengeblog itu sangat asyik, bahkan jadi ketagihan ya. membaca isinya saya jadi pengen belajar dari mbak…. 🙂

    • jannahta Post authorReply

      Alamak awak masih baru kali nge blog loh kak, ini aja baru hitungan minggu web nya diperbaharui.. yang lama ada masalah..

      hehe iya kalau dah ngasilkanuang buat ketagihan memang nge blog ini kak..

  3. Fajar Siagian Reply

    aku juga kadang berdagang kk, di ajarin dari kecil sama mama jualan jadi bisa jadi tambahan uang jajan aku. sekarang jualan masih untuk nyari uang jajan tambahan kk… JUALAN BUAH NAGA MERAH aku kk..

    sekalian promosi sih ini…
    hehehe
    kalau nulis aku masih banyak nulis cerita cerpen

    • jannahta Post authorReply

      Oia ya jar, bagus tu jar,
      eh berapa sekilo jar? hahaha malah nanya2 jualan..

  4. Pingback: Oleh-Oleh Kekinian Khas Yogyakarta – Siti Nurjannah Tambunan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *