3 Tips Jitu agar jadi Super New Mom

Menjadi new mom (ibu baru) itu rasanya campur aduk. Rasa senang dan rasa haru itu sudah pasti, namun tidak dipungkiri, rasa khawatir pasti ada. Takut anaknya gak nyaman, takut anaknya sakit atau takut anaknya kenapa-kenapa.
Nah, sebagai new mom yang masih punya anak 1, saya punya tips :

1. Jangan panik.
Namanya belum berpengalaman, pasti akan ada rasa khawatir dan takut jika terjadi sesuatu kepada bayi kita. Apapun kasusnya yang harus bunda lakukan pertama kali adalah jangan panik.

2. Bertanya kepada yang berpengalaman.
Jangan malu apalagi gengsi ya bunda, untuk selalu nanya sama orang tua, saudara, temen atau tetangga yang udah punya pengalaman mengurus anak. Insyaallah dapet masukan jadi gak terlalu khawatir.

3. Banyak baca
Zaman sekarang tu yang wajib para bunda lakukan itu membaca. Baca buku maupun baca online. Karena sekarang kalau mau tanya masalah anak udah gampang kok caranya, tinggal googling aja. Gak susah lagi, jadi bunda bisa nerapin pengalaman-pengalaman para bunda yang mereka tuliskan di blog nya.

Nah, kalau terjadi apa-apa sama anak jangan langsung ke dokter dulu ya bunda, tanya dan konsultasi dulu. Karena nanti bunda akan menemukan kulit bayi mengelupas, kerak(sawan) di kepala akan keluar, pup bayi berbusa, dll.

Semangat menjalani hari-hari bersama baby ya bunda.. 👶

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *